Ia tak Bisa Lepas dari Ingatan

Mungkin ini terdengar sedikit aneh bagi yang tidak biasa. Tapi, bagiku suara itu 'menghantui'. Bagaimana tidak, suara bayi itu selalu berputar-putar dipkiranku. Sekalipun aku melakukan hal lain. Karena memng ketika ditinggal oleh kedua orangtuanya untuk kerja, ia selalu bersamaku. Kalau tidak dengan aku maka dengan ibuku..

Tiap hari disela-sela aktivitasku, aku selalu menyempatkan untuk melihat keadaannya ketika berada dilain kamar. Aku selalu pasang telinga yang siaga, apalagi saat ia merasa kelaparan atau haus dipertengahan perjalanan menuju pulau kapuknya..Entah. Begitulah, aku tak tega melihat ia menangis. Memang setelah kian lama tak ada penghuni kecil di rumah kami, kini kehidupan kami sekeluarga berbeda semenjak kehadirannya, terutama aku. Aku yang selalu harus mondar-mandir, saat tak ada orang lain yang 'menyentuhnya'. Tapi, memang suara itu dan tentu saja bayangan wajahnya, tak bisa mudah lepas dari ingatanku...

inspired by: Faiz

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter