Penerapan Analisis SWOT Untuk Mencari Kebahagiaan


Sumber Gambar: Internet

Selalu ada kisah disetiap perjalanan. Dan kali ini ada kisah yang mungkin saja bagiku itu bersifar krusial.
Pagi,

kurang lebih sekitar jam 08:26 ketika matahari sedang ternyum dengan lebarnya..
Aku yang sedang mengendarai motor bersama kakakku yang  berada pada jalur cepat.  Aku pun yang juga berada pada jalur cepat dengan kecepatan yang semakin bertambah, tetiba didepanku ada taksi yang hendak memasuki 'lintasan balap' (ini lebay ah XD). Dan dari arah sampingkku ada bis yang sedang membawa gerombolan entah pariwisata atau lainnya. Waktu itu juga kecepatan bis makin bertambah. Aku bisa merasakannya karena aku hendak menyalip bis tersebut.

Mengetahui didepan ada taksi yang hendak memasuki lintasan dan lampu sein (lampu riting) bis menandakan hendak belok kiri serta ketiga kendaraan (aku, taksi, bis) dalam kecepatan yang bisa dibilang kudu waspada, maka aku segera ambil keputusan untuk menglakson sangat lama.. Biar si taksi sama bis sadar kalau mereka ga aware nanti bakalan bisa terjadi kecelakaan beruntun.

Well, dari sanalah, kita analogikan selalu ada cerita dalam setiap perjalanan kita. Begitu pula dengan kehidupan sehari-hari kita. Kadang ada yang bikin seneng, kadang ada yang bikin  sedih, dan apapun itu rasanya. Sikap kita ya, sewajarnya aja menanggapi. Berpikir panjang dan efeknya seperti apa entah bagi kita ataupun orang lain. Jika berasa ga sesuai dengan hati nurani kita, coba kita cari indikator atau faktor apapun itu juga yang bisa mengembalikan diri kita seperti semula. Jangan biarkan diri kita down. Waktu tetap berjalan, begitu pun dengan laju kecepatan kita. Ada kalanya gas pol, ada kalanya rem mendadak, ada kalanya pula nyantai. Jadi yang mengambil peran penting dalam hidup kita, adalah diri kita sendiri. Take control of ourselves. ^^

Oh ya, kamu dulu pernah melakukan analisis SWOT kan? Lah, itu bisa diterapin dalam kehidupan sehari-hari kita. Seburuk apapun kondisi eksternal kita, kita harus meningkatkan kekuatan agar strategi kita dimasa depan tepat.
Mungkin itu aja yang bisa aku sampaikan. InsyaALLAH lain kali bisa ditambah seiring dengan peristiwa maupun dari penerapan referensi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter