Tadabbur

Kau boleh saja melihat segala atribut yang ada pada diriku
Kau boleh saja meniru tanpa ada modifikasi dalam hal yang sama denganku
Tentu saja kau boleh bertingkah laku sama persis denganku
Tapi aku mohon pahami satu hal dariku,
Sejatinya diriku ini adalah pembelajar
Ya, aku tak bisa jika sehari saja tak belajar
Belajar dari orang yang ku lihat
Belajar dari lingkungan sekitar
Belajar dari keadaan yang ku alami
Karena sejatinya diri ini hanyalah manusia biasa
Yang tetap dituntut untuk belajar
Terutama menyelaraskan antara soul and mind
Ya, antara iman dan fikiran kita
Dengan berusaha mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapat
Ya, silakan saja kau menjiplak dengan sangat jelas semua yang ada pada diriku
Tapi ingatlah, ini semua harus dipertanggungjawabkan
Kita sebagai penerima tongkat estafet itu, berkewajiban untuk memberikan
Pada penerima tongkat estafet yang lain
Tentu saja, cara kita memberikannya pun dipertanggungjawabkan
Karena aku ingat akan pengazzaman diri yang dulu-dulu
Kita sebagai manusia hanya makhluk kecil
Yang kelak, cepat atau lambat kita akan segera bertemu denganNya
Jadi aku mohon jiplaklah aku dengan rasa tanggungjawab yang besar
Karena ini adalah misi kita sesungguhnya

Sore senja setelah menjenguk rekan guru TPQ melahirkan
12 Agustus 2015

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter