Do Not Delay

    Sekali lagi jangan pernah menunda. Jika kau menunda, jangankan hari, detik pun jangan kau biarkan. Karena jika kau menunda, maka kesempatan itu akan hilang. Maka pemandangan itu, yang benar-benar indah, kan hilang.
    Misal saja gambar ini. Ku ambil ketika pulang dari Surabaya Timur ke Surabaya Barat pada sore hari menjelang maghrib. Sebenarnya, sebelum ini, langitnya begitu indah.
    Perpaduan antara pink ungu serta soft seperti ice cream serta dengan bentuk gelombang yang maha indahnya. Tapi karena menunda, maka hanya ini yang ku dapat.
    Entah, ku terpesona dengan keindahanNya. Dan, tiba-tiba ku teringat:

    "Demi matahari dan sinarnya dipagi hari
    Demi bulan apabila ia mengiringi
    Demi siang apabila menampakkan diri
    Demi malam apabila ia menutupi
    Demi langit dan seluruh binaannya
    Demi bumi dan yang ada dipermukaannya
    Allah mengilhamkan sukma kefasikan dan ketaqwaaan
    Beruntunglah bagi yang mensucikannya
    Merugilah bagi yang mengotorinya
    اللّه سبحان اللّه.."

    Serta sepanjang perjalanan ku hanya menikmatinya. Yang awalnya jalanan macet dan terasa bored, namun kali ini sungguh mengasyikkan. Karena disuguhkan olehNya yang begitu (kali ini gua harus bilang *radak alay*) woow. It's so wonderful. (Keren banget bray ;D). Dan rasanya ingin setiap pulang kampus, kek begitu terus suasananya. Ngangenin sih.. :D

    Gambar diambil di kawasan Perum.Babatan Mukti


    Dan ketika sepanjang perjalanan ku lihat ke atas dan ke depan, kita (baca, pengendara) terasa sangat kecil.

    "Ah, mengapa selama ini merasa sombong atas semua yang ada di dunia? Mengapa bangga dengan kendaraan yang bunyinya 'cool' (suaranya, brrmm)? Dengan mobil yang lebarnya selebar jalanan? Hingga jalan raya pun terasa dipakai sendiri?
    Ah, iya. Ingatkah saat kau naik pesawat dulu? Jika kau tengok kebawah melalui jendela pesawat, rumah-rumah terlihat amat  sangat kecil, bagaimana dengan manusia yang ada didalam rumah? Ini yang membuat kau takut dengan sebenarnya. Bukan karena ketinggian ataupun kecepatannya. Melainkan bahwa kau teramat sangat kecil dimataNya. Sekarang coba kau lihat gamabr dibawah ini

    Gambar diambil di kawasan kampus


    See? Iya gambar ini ku ambil di lantai 2 di masjid kampusku. Memang awalnya hanya iseng saja. Namun, jika diperhatikan dan dilihat dengan cermat semuanya hanya terlihat kecil. Gambar ini hanya diambil dari gedung lantai 2, bukankah DIA menciptakan dengan enam masa dan kemudian dia bersemayam diatas Arsy?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter