Jumat, 27 September 2013

Membuat Daftar Isi Otomatis di Ms.Word 2007 dan 2010

Capek dong, yah? Tiap kali atasan ngerevisi konsep laporan, kamu harus neliti lagi halaman demi halaman buat nyocokin nomor halaman ke daftar isi? Mending-mending kalau atasan kamu (yang ngrevisi) cuma satu, kalau ada lima belas?! Sebenernya kalau kamu pinter dikit, suruh aja junior kamu yang ngerjain bikin aja daftar isinya belakangan pas laporan udah final. Tapi karena kamu maunya pinter banyak, bikin aja daftar isi otomatis! Kayak gimana tuh, yuk kita bahas. Bagi yang belum tahu, semoga berguna. Bagi yang udah tahu, ngapain kamu masih di sini? Pergi sana! Aku tidak mau melihat mukamu lagi! Enyahlah!! #becanda, *sinetron banget ya*

Minggu, 15 September 2013

Catatan kali ini, penulis ingin menulis mengenai komposisi dasar dari acara masak-memasak.
hehehe. Awalnya sih ngerasain masakan kakak enak banget, terus pengen tau aja dan nulis di blog.
Resep Sayur Asem ala Kakakku..
1. Bawang putih 3 siung
2. Bawang merah 7 siung
3. Kemiri 1 buah
4. Gula
5. Garam
6. Cabe rawit 2 buah
7. Laos (ya kira-kira besarnya sebesar ibu jari, katanya sihh.. hehhe )
8. Asem 3-5

Sabtu, 14 September 2013

Konsep Kehidupan

Mencari inspirasi itu sangat mudah. Tinggal kita mau membuka pintu hati dan pikiran kita. Dan itu semua kita harus berdo'a kepadaNya, agar dibukakan pintu hati dan pikiran. Karena pada dasarnya semua jiwa dan raga ini adalah milikNya.
Mencari inspirasi itu sangat banyak ditemui. Dari keindahan alam bahkan dari sesama ciptaanNya. Bisa dari renungan-renungan, pemikiran, bahkan dari sharing-sharing. Ya. Mendengar. Mungkin dari aktivitas ini, bisa dijadikan suatu inspirasi. Tentu saja mendengar hal yang baik dan benar.